Network Driver Pada Device Manager Keluar Tanda Seru

Saat Kita butuh koneksi komputer untuk berselancar di dunia maya kita membutuhkan sebuah kabel LAN untuk menyambungkan pada komputer ke internet, yang dimana anatara LAN ke Modem dan Komputer.
Tapi disisi lain kita sudah menginstal driver network pada komputer tersebut tetapi disaat kita cek pada device manager ada lambang tanda seru yang berwarna kuning.
dan disitulah kita tidak bisa berselancar pada internet karena penyebab terjadinya hal di atas adalah dikarenakan adanya driver pada komputer tersebut tidak cocok atau compatibel, bisa juga Network pada perangkat hardware komputer rusak sehingga tidak bisa terjadi koneksi antara komputer ke modem.
disini kita akan membahas pada faktor utama dulu dimana network driver pada device manager keluar tanda seru yang berwarna kuning.
langkah yang harus dilakukan adalah :
  1. Klik Star pada windows 7
  2. cari mycomputer dan klik kanan setelah itu klik my propeties dan nanti akan dibawa seperti  pada gambar dibawah ini.
  3. Klik Device Manager untuk melihat driver network yang diberi tanda.
  4. apabila terdapat tanda kuning coba lakukan penginstalan pada device manager tersebut dengan klik kanan pada network tersebut, lihat gambar dibawah ini. setelah itu pilihlah update driver software dan nanti setelah itu pilih search automatic karena driver sebelumnya sudah tersimpan jadi network driver akan terdeteksi secara otomatis.
  5. Apabila masih keluar tanda pada network driver, coba masukan kembali untuk dics drivernya atau download driver LAN sesuai dengan type motherboardnya.
  6. update dan instal kembali driver network yang sudah didownload tadi.
  7. Selesai.
Demikian cara mengatasi network yang tidak terdeteksi pada device manager.
Terima Kasih semoga bermanfaat.

evensafka

Lebih baru Lebih lama