Menggunakan Smartphone Android Sebagai Modem "Galaxy Ace 3"

Cara setting smartphone android samsung galaxy ace 3 sebagai modem adalah sebagai berikut; ada dua cara untuk menggunakan smartphone ini sebagai modem, diantaranya adalah :
  1. Menggunakan wifi smartphone modem.
  2. Menggunakan kabel USB antara perangkat smartphone android pada komputer ataupun laptop.
Disini kita akan melakukan langkah demi langkah bagaimana agar smartphone android pada samsung galaxy ace 3 ini bisa digunakan sebagai modem, yang pertama kita akan membahas tentang penggunaan modem smartphone android menggunakan wifi.
cara yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :
  1.  Buka pengaturan atau setting pada perangkat smartphone android yaitu galaxy ace 3
  2. Cari menu koneksi dan pilih lalu masuk pada jaringan lainnya
  3. Setelah itu cari Thetering dan Portable Hotspot pada smartphone lalu masuk pada menu tersebut.
  4. Geser menu hotspot wifi portable untuk mengaktifkan bahwa hotspot akan digunakan pada perangkat lain. (Perlu diingat bahwa untuk mengaktifkan hotspot wifi portable ini harus menggunakan data, andaikan koneksi yang digunakan menggunakan hotspot wifi dari koneksi lain maka otomatis wifi dari smartphone android galaxy ace 3 tersebut akan dinonaktifkan, jadi penggunaanany harus menggunakan data dari perangkat android tersebut).
  5. Andaikan kita ingin mengubah suatu password dari wifi portable yang sebelumnya menggunakan password default, kita bisa masuk paa pengaturan nomer 4 diatas, caranya adalah dengan masuk pada menu konfigurasi setelah itu akan dibawa pada halaman SSID jaringan, kita juga bisa mengubah nama defaultnya yang nantinya akan dibaca pada perangkat yang terkoneksi pada perangkat galaxy ace 3 kita.
  6. Setelah semua dilakukan sekarang kita coba praktikan pada perangkat lain dengan sesama smartphone ataupun perangkat yang mempunyai fasilitas wifi. dengan cara mengaktifkan wifi pada perangkat lain dan otomatis hotspot wifi pada smartphone galaxy ace 3 akan terdeteksi pada perangkat yang menggunakan fasilitas wifi hotspot.
  7. Selesai.
Itulah langkah-langkah dimana kita menggunakan wifi smarphone galaxy ace 3 sebagai modem tanpa kabel. dan sekarang bagaimana caranya kalau menggunakan smarphone android galaxy ace 3 ini dengan menggunakan kabel data.
Berikut cara yang dilakukan :
  1. dalam penggunaan smartphone android galaxy ace 3 menggunakan kabel data kita harus terlebih dahulu menginstal driver USB pada komputer ataupun laptop, agar pembacaan antara smartphone dan perangkat yang digunakan bisa terdeteksi.
  2. Ikuti langkah 1 (satu) sampai 3 (tiga) pada langkah di atas yaitu penggunaan modem smartphone lewat Thetering Wi-Fi Portable.
  3. setelah itu penambatan USB akan aktif pada smartphone android galaxy ace 3.
  4. Setelah terdeteksi dan aktif cheklistlah pada area kotak sebelah kanan dari pandangan kita ke perangkat android galaxy ACE 3 yaitu tepat sebelah kanan area kotak Penambatan USB.
  5. Tunggu sampai proses pembacaan antara perangkat android dan perangkat laptop atau komputer.
  6. setelah semua selesai dilakukan cobalah untuk berselancar internet pada perangkat laptop atau komputer yang digunakan.
  7. Selesai.
Demikianlah cara menggunakan smartphone android sebagai modem pada perangkat smartphone galaxy ace 3. semoga bermanfaat.
Terima kasih.


evensafka

Lebih baru Lebih lama