Mengatasi Pesan "In Order To Configure TCP/IP You Must Install And Enable Network Adapter Card"

Bila kita mengatasi permasalahan saat mau setting IP Address Lan pada komputer setelah kita mau membukanya tiba-tiba muncul pesan In Order To Configure TCP/IP You Must Install And Enable Network Adapter Card. Sebelum kita lebih jauh untuk mengatasinya hal yang pertama cobalah untuk merestart modem yang dipakai atau mungkin mematikan modem dan menghidupkannya kembali, dan tunggu beberapa detik untuk LAN agar terdeteksi pada komputer.

Dan jangan lupa cabut dan pasang kembali kabel LAN yang tersambung pada komputer, hal ini juga bisa membantu dalam mengatasi permasalahan di atas. dan apabila masih belum bisa terdeteksi yang ada pada layar monitor icon Network cuma tanda petung berwarna kuning cobalah ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan cara sebagai berikut :
  1. Masuk Pada Device dengan cara klik Star
  2. Klik Kanan my komputer pilih manage
    mengatasi pesan in order to configure tcp/ip you must install and enable network adapter card

  3. disitu akan menampilkan beberapa menu
  4. pilih menu Device Manager
  5. Lalu Unninstal pada driver LAN keseluruhan dengan cara klik kanan dan pilih unninstal
    mengatasi pesan tcp/ip you must install and enable network adapter card
  6. setelah itu instal kembali dengan cara klik kanan pada user name masih di dalam kotak device manager biasanya terletak pada posisi paling atas, setelah klik kanan coa pilihlah Scan for hardware changes disitu akan menginstal secara otomatis dalam pencarian drivernya, karena sebelumnya sudah ada driver yang terpasang untuk LAN.
    mengatasi pesan in order to configure tcp/ip you must install and and enable network adapter card
  7. lebih baiknya kita instal dengan driver pada komputer kembali.
  8. Tunggu sampai proses selesai.
  9. Coba setting kembali IP Address pada Network LAN tersebut, maka IP Address akan kembali seperti semula dan pesan "In Orfer To Configure TCP/IP You Must Install And Enable Network Adapter Card" tidak lagi muncul.
Demikianlah cara mengatasi pesan In Order To Configure TCP/IP You Must Install And Enable Network Adapter Card pada saat setting IP Address. Terima Kasih Semoga Membantu.

evensafka

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama