Mengatasi Samsung Galaxy Ace Plus Boot Loop dengan wipe data factory reset "Hard Reset"

Bila Samsung galaxy ace mengalami layar atau logo yang selalu berhenti dan tidak bisa membuka menu utama atau bisa juga saat menampilkan log on utama selalu restart terus menerus hal ini lah yang dinamakan boot loop.

Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut diatas yaitu dengan :
  • Wipe Data Factory Reset
  • Flash Samsung galalaxy Ace plus
Untuk melakukan wipe data factory reset kita perlu menekan beberapa tombol di smarphone tersebut, cara ini dapat menghilangkan semua data atau aplikasi yang telah diinstal dan akan kembali pada tampilan awal pembelian.

Semoga saja data sebelumnya sudah dimasukan di dalam memory ekternal. untuk melakukan wipe data factory reset berikut langkah-langkahnya :
  1. Tekan Volume Up + Tombol Home + Power Secara bersamaan, maka setelah kita menekan tombol tersebut akan menampilkan recovery mode yang nanti disitu kita bisa memilih beberapa menu sesuai dengan tujuan reset samsung galaxy ace plus karena boot loop.
  2. setelah itu pilihlah menu wipe data factory reset gunakan tombol volume untuk memilih menu dan gunakan tombol power untuk menyetujui. 
  3. setelah itu pilihlah yes - factory reset kemudian tekan tombol power guna untuk proses.
  4. tunggu proses sampai selesai.
  5. setelah proses instalasi selesai sekarang reboot recovery dengan menekan tombol power maka smartphone galaxy ace plus akan mengembalikan semua system data dari semula.
setelah melakukan cara diatas pada saat memulai menu biasanya membutuhkan proses agak lama seperti biaasnya karena smartphone itu sendiri akan memproses ulang dari system yang berantakan menjadi system normal.

Ada beberapa hal mengapa kita perlu melakukan hard reset pada smartphone samsung galaxy ace plus ini, diantaranya adalah  :
  1. Hanya tampil logo secara terus menerus dan tidak dapat memproses untuk masuk pada menu utama android.
  2. tidak bisa merespon untuk pengguna entah dari touch yang mondar-mandir ataupun tidak bisa membuka telephone, intinya operating system pada android tidak bisa dijalankan seperti apa yang pengguna inginkan.
  3. menginstal aplikasi yang tidak sesuai dengan type opeating system yang digunakan pada galaxy ace plus itu sendiri. sehingga mengakibatkan hang pada operating system android.
  4.  Lupa pola kunci, kode membuka untuk mengoperasikan menu android.
  5. menginstal ROM yang corrupt juga bisa mengakibatkan smartphone tidak bisa dioperasikan.
itulah beberap faktor yang menyebabkan mengapa samsung galaxy ace plus tidak bisa diperasikan dan terjadi boot loop, diantara faktor diatas mungkin ada beberapa hal lain yang menyebabkan terjadinya boot loop pada operating system android galaxy ace plus.
Demikianlah bagaiamana cara mengatasi samsung galaxy ace plus boot loop, terima kasih semoga dapat membantu.

Kunjungi juga cara flash Samsung galaxy Ace Plus.

evensafka

Lebih baru Lebih lama