Tanggal pada komputer selalu kembali

tanggal pada komputer selalu kembali Mungkin kita heran mengapa setiap kali kita setting tanggal dan waktu pada komputer kita setelah kita restart selalu kembali ke tanggal semula, iya memang terkadang tanggal akan kembali seperti semula, entah tahunnya 2000. 2002. 1994 ataupun yang lainnya,
dari segi tampilan tanggal yang seperti biasanya dikarenakan karena baterai C-MOS pada komputer telah habis atau minta diganti, dan mengapa ko selalu tampil tanggal dan tahun sama seperti itu kenapa tidak tanggal dan waktu yang berbeda, iya.itu karena komputer yang kita gunakan dikeluarkan pada tanggal dan tahun tersebut, makanya kalau baterai C-MOS habis, tanggal dan waktu akan mununjukan seperti diatas.
kendala-kendala yang ditimbulkan akibat baterai C-MOS habis atau rusak adalah :
  1. saat kita menyalakan komputer selalu ada perintah untuk memencet tombol entah F1 ataupun F2 tergnatung pada komputer kita memakai bios apa.
  2. apabila kita sudah mensetting jam, tanggal, bulan dan tahun pasti settingan tersebut akan kembali ke tanggal semula setelah restart komputer.
  3. apabila kita browsing entah mengirim email, social media online, pasti security pada browser akan keluar, hal ini diakibatkan karena jam, tanggal, bulan dan tahun tidak sesuai.
  4. kalau terlalu lama membiarkan baterai C-MOS habis atau rusak kemungkinan juga komputer tidak bisa dinyalakan ataupun bisa dinyalakan akan hang (tampilan komputer yang berhenti terus).
baterai CMOS ini digunakan untuk menyimpan setting pada cmos (IC program pada komputer) dan menyimpan tanggal dan jam pada komputer atau bisa disebut juga Bios.
pemasangan untuk baterai CMOS ini sangat mudah pada PC tinggal disamakan antara postif ma negatifnya.

evensafka

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama